Minggu, 08 September 2013

Survey Cibodas 8 September 13 - LIPUTAN

Temen-temen, saya infokan, untuk rencana survey dan rapat panitia di kebun raya cibodas, 8 September 2013 gagal total, alias GATOT. dari semua rekan-rekan panitia yang sebelumnya sudah konfirmasi hadir, tiba-tiba berhalangan. Kalau saya dan keluarga sudah menginap sehari sebelumnya dan siap menyambut kehadiran rekan-rekan dengan semangat 45.

Kronologi
Sabtu, 7 September 2013
Pukul 15:30 Usai urusan kursus anak-anak, kami (joko, heni, adib, shafa) meluncur ke cipanas dengan alamat Hotel Cianjur - Cipanas. Sampai di Tol ciawi... seeet, arah puncak ditutup dan info baru dibuka pukul 6 malam (jiaaah 3 jam lagi dong). akhirnya saya pakai jasa joki untuk mencari jalan tikus. dengan biaya 100ribu akhirnya sampai di cusarua 1 jam kemudian. menunggu 20 menit, akhirnya jalur ke atas dibuka.

Sampai di hotel pukul 18:30. Jalanan ke atas lancar cuma karena gelap dan hujan deres ya kami jalan pelan-pelan - alon-alon waton klakon.
suasana Lobby hotel
Menikmati malam di hotel, main badminton, renang, makan sate kelinci, tidur dech. (eeh iya mandi juga kok)

Selama di hotel mulai komunikasi dengan temen2 panitia di grup. dan hasilnya "saya sedih" karena BESOK (8 Sept 13) pada berhalangan hadir, dengan alasan masing-masing.

The Show Must go on, maksudnya saya sudah terlanjur menginap di puncak dengan niat survey dan rapat, jadi yaa apa boleh buat, saya NIKMATI SAJA.

Minggu, 8 September 2013
Bangun pagi jam 5. sholat subuh (diawali dengan KERAMAS hehehe). jam 6 olah raga di sport center. Asyiknya banyak arena di sport center, mulai dari kolam renang fitnes, mainan anak, dan juga lapangan badminton dan pingpong. 


badminton
Sport center belum buka, untungnya kami bawa raket dan kok dari rumah, kami puas main badminton, main ayunan, fitness. 


Jam 7 kami, sarapan, kebetulan tempat sarapan bersebelahan dengans sport center. loh nggak mandi dulu? NGGAK... biarin gak mandi, yang penting kenyang.

Usai sarapan ke kamar untuk berganti PAKAIAN RENANG. dan acara selanjutnya anak2 berenang dan mak bapaknya nyantai sambil menikmati pagi. Selama anak2 berenang, sekali lagi saya pastikan kehadiran temen2 panitia, siapa tahu ada yang berubah pikiran dan datang. ternyata TIDAK ADA yang bisa datang. semakin mantablah niat saya untuk menikmati week end hanya bersama anak istri saya.


kolam renang

dipinggir kolam
usai renang





Puku 10:00wib kami meluncur ke kebun raya cibodas. Perjalanan 7 km dari hotel, ditempus 15 menit.
Lokasi Keren abis. Luas, sejuk. Lumayan mahal sih, masuk komplek bayar, masuk ke kebun raya bayar lagi. tapi anak istri seneng.

Yang kami lakukan adalah : foto-foto, menghirup udara segar, nyanyi-nyanyi, dan yang tidak kalah seru adalah buat video klip. [lihat video klip]

Disarankan keliling lokasi dengan mobil dan buka kaca tanpa ac untuk menikmati udara segar, tapi kalau mau sehat dengan cara jalan kaki, tapi yaa gitu untuk keliling lokasi mungkin perlu waktu 1 jam (belum termasuk istirahat) hehehe.






Kurang lebih selama 2 jam kami menikmati suasana kebun raya, sempet ke taman sakura, ari terjun, dan air taman mancur di pintu gerbang dua. Di setiap lokasi yang bagus, kami berhenti, foto-foto dan bermain.

koleksi foto [foto lengkap]

Meskipun survey dan rapat gagal, saya masih tetep semangat agar acara bulan desember 13 tetep bisa dilakukan. dan lokasi cibodas ini saya rekomendasikan. 

Yuuk kapan survey diulangi.

Salam paseduluran
Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar